Monday, October 7, 2019

Aturan Pengujian Kekuatan Cor Ready Mix

Inspeksi dan pengujian beton siap pakai sangat penting untuk memastikan bahwa semua kondisi yang ditentukan memenuhi kriteria yang dapat diterima. Ready mix concrete, yang diproduksi di batching plant dan diangkut ke lokasi konstruksi oleh mixer yang dipasang di truk, biasanya diperiksa dan diuji sesuai dengan standar yang berlaku seperti ASTM internasional.

Periksa Beton Ready Mix
Inspeksi Pabrik Batching
Pertama, periksa dan tentukan apakah fasilitas, timbangan, dan mixer truk memenuhi persyaratan proyek yang ditentukan atau tidak.
Periksa area penyimpanan semua bahan seperti semen, agregat, dan campuran untuk memastikan kebersihannya, bebas dari kontaminasi, dan melindungi material dengan baik dari pengaruh pembekuan.
Periksa dan verifikasi bahwa uji gradasi agregat kasar dan halus dilakukan sesuai standar yang berlaku seperti ASTM C 136, dan hasil mencapai persyaratan proyek.
Inspeksi Beton Ready Mix di Tempat
Setiap tiket pengiriman harus diperiksa untuk memastikan bahwa campuran besi hollow dengan penunjukan yang benar dikirimkan.
Periksa beton yang dikirim; itu harus seragam dan dicampur secara memadai sebelum dibuang di lokasi konstruksi.
Periksa dan pantau air, campuran, dan penambahan penguatan serat di tempat untuk memastikan bahwa proses dilakukan dengan benar.
Pantau dan periksa waktu pengiriman dan penempatan yang konkret untuk mengetahui apakah penyelesaiannya sesuai dengan batasan waktu dari spesifikasi proyek.

Pengujian Beton Ready Mix
1. Tes di Tempat
Ada beberapa jenis pengujian yang harus dilakukan pada beton campuran setelah mencapai lokasi konstruksi. Tabel 1 memberikan daftar tes yang perlu dilakukan pada beton siap pakai di lokasi proyek.

2. Tes laboratorium
Ada properti tertentu yang perlu dievaluasi. Untuk tujuan ini, spesimen beton beton siap pakai diuji di laboratorium. Tabel 2 memberikan daftar tes yang perlu dilakukan untuk beton siap pakai.

Pengambilan Sampel Beton Ready Mix
Spesimen harus mewakili kondisi beton sebagaimana ditempatkan.
Tanggal, waktu, lokasi penempatan, nomor truk, dan nomor tiket harus dicatat.
Untuk setiap umur uji, minimal tiga spesimen harga besi hollow kekuatan harus dicor.
Spesimen tambahan harus dicor untuk pengeringan lapangan jika verifikasi kekuatan beton di tempat diperlukan sebelum pemindahan formulir, penopang, atau penempatan struktur dalam layanan
Minimum satu set spesimen uji kekuatan harus dicor sesuai dengan ASTM C 31 / C 31M untuk setiap 76 m3 dari setiap kelas beton yang ditempatkan dalam satu hari.

Menyembuhkan dan Menangani Spesimen
Sampel, yang dicasting untuk tujuan pengujian penerimaan, harus disimpan dan disembuhkan hingga 48 jam setelah dicetak di lokasi proyek.
Spesimen curing harus sesuai dengan standar yang berlaku seperti ASTM C 31 / C 31M.
Spesimen harus disimpan dalam kisaran suhu 16 hingga 27 ÂșC.
Kehilangan suhu atau kerusakan spesimen harus dicegah
Spesimen harus diangkut dalam waktu 16 hingga 48 jam setelah dicetak ke laboratorium, dan waktu pengangkutan tidak boleh lebih dari 4 jam.

No comments:

Post a Comment