Monday, October 7, 2019

Jenis Teknik Menghaluskan Permukaan Beton

Peralatan finishing beton digunakan untuk finishing permukaan beton dengan permukaan yang halus, kasar, sapu, tekstur atau stipple saat masih dalam kondisi plastik. Peralatan ini untuk permukaan beton digunakan secara global untuk kebutuhan dan penampilan estetika yang berbeda.

Jenis Peralatan Finishing Beton

1. Trowel Blade
Ini adalah alat finishing beton genggam yang biasanya digunakan dalam pekerjaan kecil seperti pekerjaan plesteran. Itu biasanya terbuat dari kayu atau plastik atau baja dan tersedia di pasar dalam berbagai ukuran sesuai kebutuhan. Penggunaan pisau sekop memberikan hasil akhir yang keras pada permukaan beton, sementara itu menghilangkan risiko meninggalkan bekas terbakar pada beton.

2. Float Pegangan Panjang
Ukuran standar float handle panjang adalah 7 ″ lebar dan tersedia dalam panjang yang berbeda hingga 5 kaki. Ini memberikan hasil yang halus untuk beton. Itu terpasang dengan pegangan panjang untuk pekerjaan finishing harga besi siku atau permukaan beton besar.

Terbuat dari baja fleksibel tempered berkualitas tinggi, blade ini juga memiliki ujung bundar yang mencegah penandaan dan mencungkil sekaligus menciptakan permukaan yang halus.

3. Power Trowels
Ini adalah peralatan finishing beton ringan yang digunakan untuk finishing permukaan beton. Ini memiliki sekop yang melekat pada motor yang kuat, yang berputar dengan kecepatan tinggi pada permukaan beton sehingga memberikan hasil akhir yang bagus dan halus. Ini dibagi menjadi 2 jenis.

3.1 Trowel daya yang menyala

Dalam perjalanan dengan sekop listrik, dioperasikan duduk di atas mesin dan mengoperasikan mesin untuk finishing beton yang mulus

3.2 Sekop power berjalan di belakang
Dalam walk-behind power trowels, operator berjalan di belakang alat berat.

4. Finisher Tabung Mekanis
Finisher tabung mekanis terdiri dari pengaturan tabung pemogokan / penyelesaian berputar tunggal atau ganda. Panjang tabung akhir harus minimal 2 kaki lebih panjang dari lebar permukaan beton yang dibutuhkan. Ini biasa digunakan dalam pekerjaan finishing perkerasan.

5. Vibratory Screed Finisher
Finisher screed getaran terdiri dari rangka rangka dengan lebar dasar minimum 1 kaki. Alat ini difiksasi dengan bobot eksentrik yang digerakkan secara mekanik atau dengan vibrator pneumatik yang digerakkan bantu untuk pencapaian aksi getaran pada beton. Ini juga biasa digunakan dalam pekerjaan finishing perkerasan.

6. Mesin Tining
Tining adalah proses pembentukan alur melintang yang seragam dalam beton plastik. Hal ini dilakukan ketika lapisan beton lain diterapkan pada permukaan, untuk penyambungan yang lebih baik. Tining dilakukan oleh alat tining tangan atau mesin besi siku tining mekanik.

Perangkat pelipatan menggunakan sisir bertekstur dengan garis baja yang diberi jarak seperti yang ditentukan. Alur ditempatkan di trotoar untuk memberikan resistensi selip tambahan dan menghilangkan hydroplaning.

Perkakas tangan dengan tine baja dapat digunakan dan diperlukan untuk menghasilkan alur yang sesuai dengan persyaratan yang sama seperti yang ditentukan untuk alur yang dibentuk oleh alat pelapis mekanik.

Perangkat tangan digunakan pada ramp, koneksi, dan area lain-lain di mana perangkat pengerjaan mekanis tidak praktis.

7. Edger Beton
Edgers menghasilkan tepi bundar yang rapi di sepanjang slab perimeter yang membantu slab menahan chipping dan spalling damage setelah form dihilangkan. Di sebagian besar lantai, merayap tidak akan diperlukan, tetapi pada teras, trotoar, trotoar, dan jalan masuk, hal itu menghasilkan tepi yang tampak lebih kencang dan bersih yang lebih tahan terhadap gumpalan.

8. Sapu
Selesai sapu yang baik adalah sesuatu yang seni. Sapu baja digunakan untuk mendapatkan permukaan beton yang kasar dan dekoratif. Itu dibuat efek dekoratif dengan menjalankan tekstur sapu ke berbagai arah.

9. Cove Trowel
Sebuah "cove finish," juga dikenal sebagai "mag swirl finish," telah menjadi sangat populer untuk jalan masuk dan area luar yang membutuhkan sedikit daya tarik tambahan tanpa terlalu banyak memegang kotoran. Sekop ini memiliki tepi halus di dua sisi dan melihat tepi berbentuk di dua sisi lainnya. Dengan menggunakan gigi, berbagai pola bisa dibuat.

No comments:

Post a Comment